Pages

Monday, February 27, 2017

7 Khasiat Terapi Air Hujan

Banyak yang beranggapan kalau musim penghujan identik dengan kedatangan berbagai macam penyakit. Padahal air hujan membawa khasiat ampuh bagi kesehatan tubuh kita.



Waktu kecil kita suka bermain hujan-hujanan meskipun sudah dilarang orang tua. Dengan bermain hujan-hujanan, tubuh kita sedang mengimbangi perubahan suhu yang drastis, seperti mandi air dingin.  Air hujan sehat asalkan terkena langsung dari langit.  Bagi orang tua, tidak perlu takut membiarkan anak sesekali bermain hujan. Karena air hujan akan membuat tubuhnya akan lebih mampu berdaptasi dengan hujan (suhu dingin). Menurut para ahli, temperatur yang dianjurkan ketika mandi sekitar 12-18 derajat Celsius, dan ini sudah terpenuhi dalam air hujan. 



Penyakit sebenarnya tidak datang dari air hujan tapi karena terpapar kuman penyebab penyakit yang datang dari air kotor seperti air hujan yang turun dari pancuran atap atau air banjir.

Jarang yang mengetahui kalau air hujan sebenarnya sehat dikonsumsi sebagai air minum karena kaya akan oksigen. Bila tidak percaya, silakan buktikan sendiri. Coba tampung air hujan, diamkan sebentar lalu masukkan ke plastik bening. Setelah itu masukkan ke freezer kulkas. Beberapa jam setelah beku, akan terlihat kristal-kristal indah di dalamnya. Jangan mengambil air hujan yang turun dari genteng, seng, pancuran, atau apapun yang memungkinkan air menjadi kotor.

Mari simak khasiat dan keberkahan yang dibawa oleh air hujan:

1.  Air Hujan Menyehatkan dan Membuat Rambut Bersinar

Orang-orang Barat zaman dahulu percaya bahwa mencuci rambut dengan air hujan dapat membuat rambut jauh lebih sehat dan bersinar. Dikutip dari Rainwater Connection, air hujan memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut. Kalau disuling dengan baik, air hujan akan menjadi materi paling netral yang dapat dipakai untuk mencuci rambut.

2. Terapi Pengobatan Air hujan

Air hujan mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida) yang sangat bermanfaat untuk holistic healing atau yang biasa dikenal dengan terapi pengobatan. Tahukah Anda, sampai sekarang produk H2O2 yang ada di Indonesia masih harus didatangkan dari luar negeri. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 yang bersifat anorganik. H202 adalah senyawa yang bisa dimanfaatkan mulai untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga memutihkan gigi.

3.  Kandungan Unsur Nitrogen dalam Air Hujan

Nitrogen merupakan faktor utama dalam penciptaan protein penting untuk penciptaan materi genetik dalam tubuh manusia. Meminum air hujan memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan nitrogen, mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.

4.  Menghilangkan Bau Amis

Bau amis pada telapak tangan setelah makan ikan atau daging, sulit untuk hilang walaupun sudah dicuci dengan sabun. Jika begitu tidak ada salahnya Anda mencoba menghilangkan bau amis di tangan Anda dengan air hujan. Basuh tangan Anda dengan air hujan, pasti bau amis pada jari tangan kita akan hilang walau tidak memakai sabun.

5.  Menghilangkan Toksin pada Tubuh

Caranya dengan melarutkan garam pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Usahakan menggunakan air hujan murni yang turun langsung dari langit (tidak jatuh dari pancuran atau pepohonan).

6. Air Hujan untuk Terapi Stres

Aktifitas hujan-hujanan ternyata bermanfaat untuk terapi stres baik bagi wanita maupun pria. Pola dasarnya adalah pengejutan sistem saraf yang ada di bawah jaringan kulit. Kalau kita hujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan akan memukul kita. Pukulan air hujan dapat mengejutkan ribuan sistem saraf yang tersebar di seluruh tubuh. Nikmatilah berhujan-hujanan dengan merasakan butiran-butiran air menyentuh kulit. Tubuh dan jiwa akan terasa lebih segar dan tenang.

7. Air Hujan untuk Terapi Kehamilan

Manusia adalah makhluk organik. Kita tercipta dari tanah. Dan tanah akan subur dengan hujan. Dianjurkan kepada kaum wanita yang sulit memiliki keturunan untuk mandi hujan dan minum air hujan (jatuh langsung dari langit). Jangan lupa sambil memperbanyak berdoa, termasuk berdoa meminta keturunan karena waktu hujan turun adalah waktu yang mustajab untuk berdoa.

Sobat pembaca bisa menyimak video Manfaat Air Hujan Sesungguhnya untuk mengetahui lebih lanjut khasiat luar biasa air hujan. 

Mumpung musim penghujan, yuk main hujan-hujanan dan jangan lupa sambil memperbanyak berdoa!

No comments:

Post a Comment